Lagi, Mahasiswa UIN Terlibat Tawuran

Rabu, 21 Oktober 2015 - 16:04 WIB
Lagi, Mahasiswa UIN Terlibat Tawuran
Lagi, Mahasiswa UIN Terlibat Tawuran
A A A
GOWA - Tawuran dua kelompok mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) II Samata Gowa kembali terjadi. Puluhan aparat keamanan berhasil meredam aksi saling lempar batu sehingga tawuran hanya berlangsung singkat.

Tawuran yang melibatkan antara mahasiswa Fakultas Sainstek dengan mahasiswa Fakultas Adab yang bergabung dengan beberapa fakultas di antaranya mahasiswa Fakultas Syariah, dan Fak Febi.

Bentrok itu merupakan kelanjutan dari peristiwa serupa yang terjadi kemarin. Polisi yang terjun ke lokasi kejadian berhasil mengamankan satu pelaku yang membawa busur dan 10 anak panah di dalam tasnya.

Pelaku yang bernama Rizal Susanto (26) itu kemudian diamankan di Polres Gowa. Diketahui, Rizal merupakan mahasiswa angkatan 2008 Fakultas Tekhnik Sipil yang sudah didropout sejak 2013 lalu.

Berawal pada tanggal 20 Oktober 2015, terjadi bentrok antara Fakultas Adab dengan Mahasiswa Fakultas Sainstek yang mengakibatkan kaca gedung Fakultas Dakwah pecah sehingga mahasiswa Fakultas Dakwah tidak terima.

Sedangkan Wakil Rektor III UIN Prof Dr Aisyah Kara menegaskan, pihaknya akan menindak tegas mahasiswa yang terlibat tawuran. Mahasiswa yang terbukti ikut tawuran akan diskorsing.

Baca juga
Saling Ejek, 2 Kelompok Mahasiswa di Gowa Tawuran
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9222 seconds (0.1#10.140)